HAK JAWAB PANPEL MUDZAKARAH ULAMA – MENYONGSONG KABUPATEN MUARAENIM YANG AGAMIS


Beberapa bulan lalu, sempat muncul dibeberapa media yang berisi himbauan bapak bupati muaraenim ir.m.saisohar untuk mewaspadai organisasi yang dicurigai menyimpang dari ajaran yang benar, secara tegas Kepala Kesbang Linmas Kabupaten Muaraenim, Drs H M Firdaus MM. menyatakan bahwa Di internet, ‘Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu’ punya website beralamatkan www.al-ulama.net, adapun artikel yang ditulis tim webmaster muaraenimkab.go.id adalah berjudul WASPADAI ORGANISASI MUDZAKARAH DI MUARA ENIM. selain itu, ada juga berita yang muncul dibeberapa media lokal sumsel antara lain di sripo, serta ee. bahkan pemerintah provinsi sumatera selatan pun mengeluakan himbauan yang sama terhadap organisasi mudzakarah ini.

selang beberapa bulan kemudian muncul juga tanggapan dari situs ulamanet yang meberikan penjelasan mengenai kegiantan mudzakarah ulama tersebut, nampak di artikel tersebut memberikan tanggapan atas pemberitaan terkait pengawasan terhadap mudzakarah ulama tersebut.

terlepas dari hal tersebut, kita semua mendukung tindakan pemerintah terdadap segala bentuk pengawasan serta pencegahan akan organisasi yang berpotensi merusak tatanan sosial yang telah ada dimasyarakat khususnya wilayah kabupaten muara enim, baik yang berbentuk organisatoris maupun aliran-aliran pemikiran yang menyimpang. selaras dengan masalah tersebut, seperti kita ketahui bahwa didaerah kabupaten muara enim sempat diisukan bahwa ada sebuah komunitas aliran keagamaan yang mengeksklusifkan diri mereka dari lingkungan lainya, namun sejauh ini hal tersebut tidak menggangu serta meresahkan warga sekitar, namun apabila keberadaan organisasi tersebut menyimpang dari ajaran yang ada, maka tentunya pemerintah dalam hal ini tidak akan tinggal diam.

Pos ini dipublikasikan di KLIPING DAERAHKU, OTONOMI DAERAH, SOSIAL BUDAYA KEMASYARAKATAN dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan....